My Recent Activities and My Dream Job (?)

Semenjak memperoleh gelar Sarjana Ilmu Komunikas tanggal 10 Februari 2015 yang lalu, banyak yang bertanya sekarang gue kerja dimana. Oke mari gue jelaskan apa yang belum pernah dijelaskan di blog ini setelah satu tahun gue menghilang..

Selama satu tahun ini, tepatnya sejak bulan Juni 2014, gue mencoba menjadi seorang enterpreneur, eaa gaya-gayaan.. Di kampus juga dulu pernah ada matakuliah technopreneurship yang membuka wawasan gue untuk menjadi seorang wirausaha yang mengandalkan teknologi. Hingga tepatnya setahun yang lalu gue berniat untuk membuat suatu usaha online yang bertujuan untuk nambah-nambah uang jajan kuliah. Waktu itu gue lagi mikirin gue mau kasih kado apa ya ke Ega (My boyfie) buat Anniversary dan pada dasarnya gue suka sesuatu yang handmade and customize, sehinga kado tersebut menjadi sesuatu yang memorable. Lalu gue kepikiran buat bikin silhouette, temen gue juga pernah ada yang pesen siluet gitu buat cowoknya dan harganya ya lumayan mahal lah menurut gue, gue berpikir ngapain beli, toh gue bisa buat sendiri sebentaran jadi, lalu gue berpikir lagi, lah kenapa gak gue jualin aja, gue bisa buat ini sendiri, digital printing deket rumah banyak, JNE banyak, oke fix gue mau jualin ginian aja.

Sebelum mulai jualan, gue minta pendapat orang-orang sekitar gue, teman-teman mendukung, katanya "Lucu fer, coba aja", gue juga survei harga dengan pertanyaan "kira-kira kalo gue jual harga sekian lo mau beli gak?" terus yang bilang mau gue suru beli! HAHAHA nggak deh. Kalo kata nyokap-bokap, kesan pertamanya adalah "Apaan ginian item doang gak kliatan mukanya" lalu gue mengabaikan pendapat orang tua tersebut, dan gue mulai merintis usaha tersebut dari 0. Gue menyadari kalo bekerja sendiri itu susah juga, masa gue sendiri yang harus promosi, urusin orderan, desain, nyetak, packing, shipping.... Akhirnya gue merintis usaha ini berdua dengan kekasih tercinta, Ega Giovanni yang notabene adalah anak DKV di Institut Seni Indonesia Denpasar. Dengan adanya teknologi, jarak bukan merupakan halangan dalam kerjasama bisnis :3

Seperti inilah penampakannya :





Singkat cerita, Puji Tuhan usaha tersebut berjalan lancar dan semakin berkembang walaupun masih dalam ranah online, dari yang awalnya cuma buat nambah-nambah uang jajan sekarang udah bisa buat nyicil tabungan masa depan. Detail kisah persiluetan ini nanti akan gue bahas lagi suatu saat, buat yang minat bisa cek ya di Instagram @LIL_SILHUETTO ya, promosi dikit hehe.

Jadi intinya kegiatan sehari-hari gue adalah seputaran usaha ini, and i do love my job! Gak ada perasaan terbeban sama-sekali, gue menikmati pekerjaan ini, meski banyak halang rintang pada awalnya gue berusaha survive. Selain ini gue juga masih banyak sampingan-sampingan lain, kebanyakan sih freelace design, misalnya buat backdrop buat perusahaan, desain yearbook, buat video pre-wed, foto pre-wed, nyanyi, ikut lomba video, SPG-an, jualan aksesoris HP (Ig : feronica.store) jah promo lagi, ya segala macem aja lah yang gue seneng dan bisa menghasilkan, seengganya bisa buat bayar internet sendiri, bayar cicilan motor mama, bayar paket buat hp, beliin papa hp android murah, sama buat menyenangkan perut, kalo yang hasil siluet itu tabungan, bukan pengeluaran, jadi gak boleh dipake :3

Tentunya gak akan selamanya usaha ginian, usai wisuda akhir Mei nanti gue sudah berencana buat apply kerja di perusahaan, ya buat pengalaman lah, sebenernya sekarang juga masih galau, kalo gue kerja nanti ini siluet apa kabar, sayang banget kalo ditinggalin, kegalauan ini pasti akan berakhir kok nanti gue yakin :')

Lalu gue mau kerja apa?
My Dream Job sebenernya adalah menjadi seorang presenter/host acara travelling, HAHAHA. Pada dasarnya gue suka tampil di depan publik, gue suka jalan-jalan, gue suka makan, nah kalo jadi presenter acara travelling kan pasti gue akan sangat menikmati pekerjaan tersebut, udah jalan-jalan, makan, masuk tipi, dibayar pula lagi. Gak kebayang kan kalo suatu saat lo pada nonton TV trs ada acara "Jejak Petualangan Fero", atau "Jalan-jalan bersama Fero" ya apalah.. hahaha. Okay, biar keliatannya ini ngayal, it's not just a dream, gue tentunya akan mencari jalan untuk setidaknya mendekati pekerjaan semacam ini, ya seengganya jadi kru-nya dulu gapapalah :')
Seperti motto yang tertera di bio instagram gue :

Dream it
Wish it
Do it

:)

This entry was posted on Saturday, May 2, 2015 and is filed under ,,,. You can follow any responses to this entry through the RSS 2.0. You can leave a response.

Leave a Reply