20 Days that Really Matter

Waktu menjadi sesuatu yang begitu sensitif bahkan krusial bagi para pelaku Long Distance Relationship (LDR), ketika waktu merambat begitu lamban saat menunggunya kembali, dan waktu berlari begitu cepat ketika bersamanya. Ya, kini aku merasakannya, ketika 20 hari saat Ega kembali ke Jakarta menjadi 20 hari yang tidak boleh kusia-siakan begitu saja, bukan hanya hari, kini menit dan detik menjadi begitu berarti bila mengingat lima bulan sudah aku tidak berjumpa dengannya, dan terbersit jelas bahwa kami akan kembali melewati lima bulan ke depan hanya lewat layar monitor laptop setiap harinya (dan saat ini aku sedang menjalaninya).

Memang tidak akan pernah puas, tapi 20 hari tanpa absen bertemu, sudah cukup mengobati rasa rinduku.. and it's gonna be a long post :)

31 Januari 2014
Ntah apa yang kurasakan, terlalu bahagia ketika melihatnya kembali, tak mampu berkata-kata banyak, menggenggam tangannya hari ini sudah cukup membangkitkan separuh energi yang sudah lima bulan hempas tertimbun kerinduan. Pertemuan singkat, selama satu jam pertemuan tanpa banyak kata, ditemani chicken burger, french fries, dan segelas coca cola.


1 Februari 2014
Bulan favoritku, dan aku bahagia ada Ega, pria yang lebih aku favoritkan daripada bulan Februari. Hari  pertama di bulan keberuntunganku ini kami habiskan di Mall bersama teman-temanku sampai dengan malam hari.


2 Februari 2014
Akhirnya bisa kembali bersama-sama dengannya di dalam Rumah Tuhan, kebaktian hari ini kita awali dengan kesiangan bangun. It's Sunday, and it's shopping time! Terima kasih telah menjadi lelaki yang baik, menemati sang wanita yang kalap belanja.


3 Februari 2014
Belated Christmas Celebration, aku pernah berjanji memberikannya hadiah natal dan hari ini kutepati, a cute penguin doll for you, hold her when you miss me


4 Februari 2014
Carbonara Spaghetty with Nugget, dimasak dengan taburan rasa cinta. Selamat menikmati ..


5 Februari 2014
Hujan badai dan banjir ia lewati demi menemuiku, semangkuk baso hangat dan pelukan sepertinya cukup untuk menggantikan perjuangannya.


6 Februari 2014
Akibat kemarin bandel nerobos hujan dan banjir, akhirnya jagoanku sakit juga.. *cih lemah* Cuma bisa makan yang berkuah.


7 Februari 2014
Pertama kali aku menginjakkan kaki di Mall Kota Kasablanka. Ega mengenalkanku dengan sepupunya. Aku sangat senang, dan semakin yakin, bahwa Ega serius :)


8 Februari 2014
Pertemuan singkat, hanya makan malam "Ayam Loreng" di dekat rumahku. Karena ngambek masih kangen, akhirnya Ega menyemprotkan parfumnya supaya pas ia pulang aku gak uring-uringan lagi, and it works!


9 Februari 2014
Bangga rasanya bisa melihat Ega berdiri di belakang mimbar menjadi seorang Liturgis, walaupun agak ngaco, pengakuan dosa malah bikin jemaat ketawa... Setelah itu, kami ke Central Park bertemu dengan teman-temanku.


10 Februari 2014
Pukul dua dinihari, Ega ada di depan pintu rumahku, lagi-lagi menerobos hujan. Membawa kue ulang tahun untukku. I really didn't expect he would give me a surprise, karena malam itu sedang hujan. Melihat perjuanganya, aku menjadi semakin yakin :)


11 Februari 2014
Pergi ke sebuah kerajaan bawah laut (re : Atlantis water adventure). Sepi.. feels like this is our private pool OMG, and OMG again, Ega forgot to bring his underwear ._.

ini masih pake kolor kok..

12 Februari 2014
Happy 6th monthversary! Tidak selamanya hari-hari kita mulus, hari ini gagal pergi ke Kota Tua seperti apa yang direncanakan, dan sukses membuat wajahku cembetut seharian. But, thank you for the birthday gift, useful and i love it !


13 Februari 2014
Sukses ke Kota Tua, makan.. makan.. makan! And got some cool photos, feels like we're doing pre-wedding photoshoot, but using a tripod. Aku senang melihat Ega yang tampak ceria sekali hari ini menikmati berbagai kuliner di Kota Tua.


14 Februari 2014
Selamat hari valentine! walaupun setiap hari adalah kasih sayang buat aku dan Ega, tapi tidak ada salahnya jika hari ini aku memberikannya kado, dan ia menyukainya :D


15 Februari 2014
Senang rasanya bisa berkumpul bersama teman-teman terbaikku ditemani dengan satu-satunya pria terbaikku. Berharap hubungan aku dan Ega bisa se-long last pertemananku dengan sahabat-sahabatku ini.


16 Februari 2014
Minggu terakhir bersamanya sebelum ia kembali pergi ke Bali. Kebetulan ada photobooth acara valentine di gereja, bayangkan jika saat ini tidak ada Ega, aku pasti akan sedih melihat pasangan-pasangan lain berfoto sementara aku sendiri :(

Ega mengajakku ke acara syukuran rumah salah satu temannya, aku senang sekali, Ega benar-benar mengajakku untuk dekat dengan sahabat-sahabatnya, aku sangat menghargai apa yang ia lakukan.


17 Februari 2014
Hari pertamaku kuliah di semester 6, Ega datang ke kampus menjemputku dan kami makan di Cooking Panda Citraland. Memasuki hari-hari terakhir, perasaanku tidak karuan, sulit untuk dijelaskan.


18 Februari 2014
Hari terakhir aku bisa menghabiskan waktuku dari pagi hingga malam bersama Ega, Ega ikut pergi ke kampusku, menemaniku naik bus, menungguku selesai kuliah hingga sore hari, dan hari terakhir ini kami akhiri dengan makan malam di cheese cake factory, tempat dimana Ega memintaku menjadi pacarnya, kami duduk di meja yang sama saat hari kami resmi menjadi sepasang kekasih. Malam ini aku memeluknya erat-erat, berharap bekas pelukan itu dapat menjadi morfin untuk 5 bulan ke depan.


19 Februari 2014
Hari ini aku baru tahu rasanya melepas kepergian seseorang di bandara, ya, berat. Sampai jumpa lagi Sayang. Tidak perlu khawatir, semua akan tetap sama seperti saat ini dan akan baik-baik saja. I love you.


Ya, itulah sekilas tentang 20 hari selama Ega di Jakarta. Hampir seluruh waktunya di Jakarta ia habiskan untuk menemaniku, betapa aku bersyukur memilikinya dalam bagian hidupku. Aku tidak sabar menunggunya menetap di Jakarta, sehingga halaman demi halaman blog ini bisa dipenuhi dengan cerita hari-hariku bersamanya, mari menunggu, dua setengah tahun lagi :)




"For anything worth having one must pay the price; and the price is always work, patience, love, self-sacrifice"

- John Burroughs 

This entry was posted on Saturday, February 22, 2014. You can follow any responses to this entry through the RSS 2.0. You can leave a response.

Leave a Reply