City of Rain

Atas permintaan dari Dinda si gadis Bogor, akhirnya beberapa minggu yang lalu gue dan Ega pergi ke Bogor. Ini pertama kalinya gue pergi ke kota lain selain Tangerang naik transportasi umum, dan ini pertama kalinya gue naik commuter line. 

Ternyata naik kereta itu murah banget, sebelumnya gue pikir bakal puluhan ribu, taunya cuma Rp.4500,- wow #norak. Udah gitu ternyata keretanya bagus, dingin, gue kira bakal kayak kereta ekonomi yang ada di film 5cm gitu, banyak orang bawa ayam sama jualan. Taunya ngga..

Bagus banget dalemnya, bersih, dingin, cool :')

Sesampainya di Stasiun Bogor, Dinda datang menjemput dengan angkot, so sweet sekali dia. Kami lalu berjalan di pinggiran dekat stasiun, trus jajan-jajan makanan yang belum pernah gue liat ada di Jakarta, ini salah satunya, lumpia basah. Harganya Rp.5000,- enak! Ntah mengapa di Jakarta belum pernah gue liat abang lumpia, padahal sepertinya ini prospek yang menguntungkan :(

Isinya telor, toge, bangkoang. Bisa pedes bisa ngga.

Tujuan selanjutnya adalah Kebun Raya Bogor, ceritanya mau photoshoot, jadi ke sini. Di Bogor, kendaraan yang mendominasi adalah angkot, jadi pergi kemanapun pasti naik angkot, tarif angkot Rp.2500,- Kami turun di pintu masuk kebon raya, taunya tutup. Akhirnya naik angkot lagi ke pintu masuk yang satunya lagi, dan membayar tiket masuk seharga Rp.15000,- gue kira masuk kebon raya gratis :( dan ini pertama kalinya juga gue ke kebon raya. Ternyata dalemnya indah ya.. hijau. Ada danau juga, mantep banget deh ini buat piknik, tinggal gelar tiker.

dandan dulu sebelum photoshoot

Memang dasar kota hujan, belum puas foto-foto tiba-tiba hujan. Akhirnya kami berteduh di bawah pohon rindang terus main capsa, super absurd :') hujan tak kunjung henti, begitu reda dikit kami langsung lari keluar dari kebon raya, soalnya matahari hampir terbenam, ya bayangin aja malem-malem main di kebon raya, tinggal lambaikan tangan ke kamera kalo ga kuat.

Tujuan selanjutnya adalah tempat makan gaul anak bogor, namanya Momo Milk. Tapi buat mencapai si momo butuh jalan kaki beberapa meter setelah turun angkot. Karena hujan deres banget, akhirnya kami stop dulu di suatu toko kue bernama Klapertart, tentu saja toko tersebut menjual klapertart. Selain klapertart ada juga kue-kue lainnya yang minta banget buat di beli. Tapi karna ga bisa bayar pake debit dan gue ga bawa duit cash banyak akhirnya gue cuma cobain paket Klapertart + Sirup pisang susu, harganya Rp. 22000,- dan rasanya maknyus sodara-sodara. Si Dinda ngeborong kue buat di bawa pulang :D

satu klapertart ga cukup, nagih :')

Begitu hujan reda, kami langsung keluar cari angkot. Tapi hujan ternyata deres lagi, kami mesti ke ATM dulu karena bener-bener uda ga ada duit lagi. ATM di Bogor jarang banget gak kayak di Jakarta yang tiap beberapa meter terlihat logo BCA. Akhirnya si Dinda nyarter angkotnya buat anterin ke ATM dan ke Momo Milk yang sebenernya bukan jalurnya hahahaha, kebetulan waktu itu penumpangnya ya cuma kami ber-tiga. Tuh angkot udah serasa mobil pribadi, parkir di depan ATM nungguin kita ambil duit. Setelah sampe di Momo Milk, kami bingung mesti kasi berapa ke supirnya, akhirnya nyoba kasi 25rb, eh supirnya mau. Alhamdulillah .. padahal lumayan jauh juga itu muter-muter, mana ujan. Dan this is MOMO MILK! YEY..

Momo milk rame banget, waktu itu gue sampe waiting list, kira-kira setengah jam lah baru dapet duduk. Yah setelah perjuangan nyampe sini kan ga mungkin juga ga jadi, yasudah nunggu deh.. and ini orderan kami  :9

Fresh melon milk, Banana milkshake, Lychee tea. Harganya semua dibawah 15ribu. Rasanya enak banget. Gue sampe bilang ini leci tea terenak yang pernah gue minum T_T

Ini makanannya, ada cheesy chiken, gordon blue, fettucine carbonara, sama spaghetty bolognese. Harganya dibawah 30ribu semua. Rasanya hmmmmm nyaaam :9 :9

Ini tempatnya, ya okelah buat anak muda nongkrong

Intinya MOMO MILK Recommended banget deh kalo lagi tamasya ke Bogor. Semoga momo buka di Jakarta :')

Malam semakin larut, dan waktunya pulang. Nyampe stasiun gue basah keujanan, sampe kereta kedinginan, sampe Jakarta kering kerontang.. 

Bogor, i'm going to love you :*

This entry was posted on Friday, August 16, 2013 and is filed under ,,,,. You can follow any responses to this entry through the RSS 2.0. You can leave a response.

Leave a Reply