Dipilih.. Dipilih...

"Pilkada kemarin anda pilih siapa?" tanya dosenku pada mata kuliah komunikasi politik. "Jokowi pak" jawabku. "Kenapa anda pilih jokowi?" tanya-nya lagi.. hmmmm kenapa ya..

Gue yakin pasti banyak di antara kita yang pada pemilihan gubernur putaran satu kemarin milih tanpa mengetahui alesan kenapa memilih pasangan tersebut. Okelah alasannya ada, tapi ya gitu, "karena cuma tau dia", "soalnya orang-orang pilih itu", "abisnya di jalanan gue banyak liat posternya", "karena gue ga tau yang lain siapa" dsb dsb. Nah, pertanyaan dosen tadi bener-bener menohok gue..  Gue termasuk golongan orang-orang yang baru aja gue sebutin, tapi mungkin agak masi mending sedikit, soalnya pas matkul kewarganegaraan semester satu kemarin gue sempet membahas tentang apa yang dilakukan Jokowi di Solo, Gue tau latar belakang dia, namun itu ga cukup karena sejujurnya gue ga tau apa visi misinya buat Kota Jakarta :( Terus kenapa pilih Jokowi? jujur aja yang gue tau cuma dia sama foke, dan karena pencintraan foke agak buruk belakangan itu, ya gue pilih Jokowi. Ya, itu putaran pertama.. sebelum gue tersadarkan dengan statement-statement yang disampaikan dosen gue tadi pagi. Terus harus gimana? Masi ada putaran ke dua !


Nah, sekarang pertanyaan lain lagi "Terus gue tau darimana visi misi mereka? males banget nyari taunya.." yep itu yang dulu ada dipikiran gue. Tapi jawabannya teryata sangat simple saudara-saudara :') sekarang ada sebuah teknologi yang sangat canggih, yang dinamakan internet. Kalian tinggal buka browser, lalu buka mbah google, then ketiklah disitu "visi misi Jokowi" "visi misi Fauzi Bowo" sangat mudah bukan, ga nyampe 5 menit gue tadi kelar membaca inti dan visi misi kedua cagub tersebut, dan diputaran kedua gue tau gue pilih siapa dan kenapa gue pilih dia.

"Ah males banget urusin ginian, apalah artinya cuma satu suara gue doang" "Penting banget gue tau visi misinya buat milih?" ada yang mikir gitu ga? come on guys, sekarang kalo ada sejuta orang yang mikir "ah cuma satu suara doang"  ya jadi sejuta suara kan? Jadi satu suara kita itu gak akan sia-sia, buat yang udah niat golput coba berpikir ulang.
Nah, Visi misi? iya itu penting banget ! kalo kita milih tapi kita ga kenal sama sekali, gatau sama sekali apa yang mau dia lakukan buat kota ini, lalu apa? what's the point dari kita milih? sia-sia teman..

So, mari kita jadi generasi yang lebih baik, pilih pemimpin yang berintegritas! Ya moga-moga aja kan kita jadi ga ngerasain lagi, atau seengganya ga terlalu sering mengalami yang namanya macet, banjir, atau ngantri busway dan ngantri KTP sampe berjam-jam. Ga ada salahnya kan mencoba memilih pemimpin yang semogaaaaa bisa menjadikan kota kita ini lebih baik lagi. Kalo menurut gue, pemimpin yang baik bukan hanya sekedar memenuhi kebutuhan masyarakat, tapi juga membuat masyarakat nyaman. Kalo asal sekedar terpenuhi mah, ya itu angkutan umum uda memenuhi.. tapi nyaman ga? ngga. Gue juga butuh pemimpin yang bisa menyederhanakan pola pikirnya, masalah di Jakarta ini uda ribet banget, kalo pola pikirnya ribet juga ya bakal jadi benang kusut. Terus ini.. pilih pemimpin lihat kinerjanya ! bukan suku ras maupun agamanya. Ah sudahlah gue tidak akan membahas gue ingin yang seperti apa bla-bla-bla, setiap orang punya keinginannya masing-masing, di sini gue cuma mau mengajak kalian menjadi generasi yang lebih berpartisipasi dalam urusan gini-ginian, apapun pilihan kalian ya berpartisipasilah, karena kalo bukan kita yang mulai, lalu siapa?
"Ah bacot lo fer, tadinya lo juga gitu kan baru ni hari nyadarnya" yep, dan intinya kan gue sadar, lebih baik telat daripada ga sama sekali kan :')

MASA DEPAN JAKARTA ADA DI TANGAN ANDA, DI TANGAN KITA SEMUA ! SO.. JANGAN GOLPUT ! DAN KENALI PEMIMPINMU !

thanks to my lecture, Bapak Nosami Rikadi, S.E., M.SI.



saya tetap kotak-kotak

This entry was posted on Thursday, September 13, 2012 and is filed under ,,,,,,,,. You can follow any responses to this entry through the RSS 2.0. You can leave a response.

Leave a Reply