assignment ? fun!

Hari ini gue dan teman-teman menuju Galeri Foto Antara di Jalan Antara Pasar Baru untuk melaksanakan amanah dari dosen buat melakukan wawancara. Sebenernya kita mau wawancara narasumber di Kantor Antara yang di Merdeka Selatan, tapi ya mumpung lewat jadi mampir dulu di Galeri Foto. Fyi, teman-teman kampus gue (Yogie, Dinda, Saras) jarang sekali main ke daerah sini. Yogie itu dari Lampung, Dinda dari Bogor, dan Saras dari Pamulang. Tapi Alhamdulillah mereka sampe dengan selamat tanpa nyasar setelah mengikuti petunjuk gue buat naik bus apa dan harus turun di mana :')

Setelah dapet bbm kalo mereka uda sampe di Harmoni, gue langsung cabut menuju Pasar Baru dan pas banget, kami sampe nya bareng, jadi gak usah tunggu-tungguan deh. Nah sampe di Galeri foto Antara bingung juga gak tau mau wawancara siapa, eh tiba-tiba ada mba yang berbaik hati, namanya Mba Ocha, ga tau juga dia di situ sebagai apa. Dia nanya kita darimana mau apa, dan dia ngasi tau kalo Pak Oscar Matuloh (Direktur Galeri Foto Antara) lagi dateng, mau rapat. Jarang-jarang dia dateng. Jujur aja kita semua gak kenal Pak Oscar itu siapa, saat itu juga langsung browsing di hp, hahahaha. Ternyata si Pak Oscar ini juga salah satu fotografer terbaik di Indonesia :') Akhirnya kami memutuskan buat gak melewatkan kesempatan ini. Ngumpulin nyali banget buat wawancara Pak Oscar, secara ini pertama kalinya kami interview narasumber formal begini, biasa yaelah palingan wawancara temen ato keluarga sendiri. Mana narasumbernya itu direktur lagi, wah makin dag dig dug aja, udah gitu penampakkannya juga bikin keringet dingin .. errr




Setelah bolak-balik, muter-muter, sambil mikir pertanyaan yang bermutu akhirnya kita nyamperin Pak Oscar dan minta ijin buat wawancara beliau, eh di bolehin.. wuhuuu antara seneng sama deg-degan. Disuru duduk di tempat yang mau dia pake buat rapat bentar lagi. Trus yaudah, kita nanya-nanya deh tentang perkembangan news dan trend jurnalisme di Indonesia sama nyambung-nyambungin dikit ke Fotografi. Untungnya si Pak Oscar ini orangnya low profile abis, santai, padahal kita semua udah tegang, ampe udah kelar wawancara dan foto bareng aja badan masih dingin (ini mahasiswa pada cupu banget sih, gimana wawancara presiden coba :') ) yah maklum lah, yang namanya 'pertama' itu kan selalu menegangkan :')
Kurang lebih 15 menit aja wawancara beliau soalnya si Bapak mau rapat, 15 menit aja udah berasa lama banget. hiks.

tegang..

Saras, Gue, Dinda, Pak Oscar Matulo, Yogie (lega..)

Kelar urusan tugas saatnya melepas ketegangan. Mumpung lagi bawa anak-anak luar Jakarta, mampir dulu boleh lah ke tempat yg melegenda, Es Krim Ragusa yang ada di Jalan Veteran berdiri sejak tahun 1932 dan tanpa bahan pengawet. Kami jalan kaki dari Antara ke Ragusa, agak jauh sih, si Dinda udah rewel aja karena kepanasan. Tapi pas dibilangin es krim nya enak akhirnya dia diem. Sampe di Ragusa, kelelahan kami terbayar dengan nikmatnya es krim ragusa :') dan lezatnya sate ayam + otak-otak depan Ragusa, nyams :9




Abis dari Ragusa tadinya ni pada mau pulang ke Tangerang, kami nunggu bus buat ke arah Senen, tapi karna gak ada yang lewat dan Dinda rewel lagi, akhirnya naik taxi ._. eh bukannya pulang malah mampir dulu di Plaza Atrium, katanya laper, tapi sampe sana cuma beli es krim di mc.D. Gak lama-lama di Atrium, temen-temen balik ke Tangerang, gue nemenin nunggu bus bentaran trus gue pulang deh. theeee end! yaaa itulah pengalaman gue hari ini. Udah lama gak nulis blog, mumpung lagi ada yang gue lakuin jadi gue share aja deh di sini ;)


Thx God for this experience, i wanna be a good journalist someday :)


This entry was posted on Friday, September 28, 2012 and is filed under ,,. You can follow any responses to this entry through the RSS 2.0. You can leave a response.

Leave a Reply