Summer Holiday, Bali ! :*

Beberapa Minggu yang lalu, tanpa pikir panjang gue dan teman-teman kuliah gue memutuskan untuk membuang uang liburan ke Pulau Bali. Sorenya gue nanya "Mau ke Bali gak?" Malemnya langsung booking tiket di Air Asia online. Fyi, ini kali pertama gue booking-booking pesawat via online, ternyata gak ribet cuma tinggal masukin nomor credit card, waktu itu harga tiketnya Rp.299.000 sekali terbang, pas isi online ternyata ada biaya macem-macem sama bayar tax di bandara juga zzzz alhasil jadilah bolak balik kena Rp.862.000 *pokerface*, kami juga udah booking hotel via online, dan udah minta tolong sama temen gue yang di Bali buat sewain mobil. Total yang pergi 6 ekor, 5 betina 1 jantan. Jadi semuanya udah okay tinggal cabut ! yuhuu. Paling seneng nih gue kayak gini, gak ribet buat mutusin sesuatu :D

Hari yang kami tunggu pun tiba, 28 Juli 2012 kami capcus, karena ini tiket promo, jadi dapetnya penerbangan sore, gak bisa milih-milih lagi adanya tinggal itu doang. Dari proses boarding, check-in, take off sampai landing di Bali semua berjalan mulus.

Terminal 3 Bandara Soekarno-Hatta, baru pernah nih ke terminal 3, keren.. suka deh :D

Enaknya duduk samping kaca, motret terus :)

.............

DAY 1

Perjalanan selama kurang lebih 2 jam tidak terasa, sampailah kami di Bali, dan karena di Bali itu lebih cepet 1 jam, jadi sampe sana udah gelap, udah hampir jam 7 malam. Sampai di Bandara ternyata sudah ada yang menjemput kami, yuhuu.. Si Ega, temen gue dari Jakarta yang tinggal di Bali, Ega bawa temennya namanya Puje, anak Bali asli, dan berfungsilah mereka sebagai GPS berjalan yang menunjukkan arah dari Bandara menuju Hotel di daerah Kuta :) karena hari sudah malam, dan kami cukup lelah, akhirnya kami makan, mandi dan memutuskan untuk menghabiskan hari itu buat keliling-keliling santai di Kuta dan menikmati suasana malam di sekitaran Kuta Bali sekalian test drive mobil yang kami sewa.

Monumen bom bali
Pas udah mau balik ke hotel, jengjeng.. Mobil yang kami sewa sih super troll. Alarmnya rusak, bunyi terus. Udah kayak maling mobil diparkiran, bete abis denger suara alarm sampe enek, bingung harus ngapain, yakali mau tetep dikendarain sambil bunyi-bunyi tuh alarm -_- Untungnya si Bapak rentalnya baik, pas kami telpon, dia mau dateng ke parkiran dan ngasi kunci lain dan stoplah si alarm annoying itu. Balik ke hotel, mengendap-endap kayak maling lagi, soalnya hotelnya itu 1 kamar ga boleh ngelebihin kapasitas, kita sewa kamar buat 3 orang, jadi yah pas balik ke hotel ga bisa langsung semuanya, gantian dan lewat jalan lain yang gak lewatin si mba reseptionis :')

Cowok yang baju item gak tau siapa, bukan teman gue ._.

............

DAY 2

Sebelum memulai kegiatan hari ini, gue ke gereja dulu, GKI Denpasar (Rajin banget gak nih lagi liburan pake acara ke gereja hahahaha) Ya karena bertepatan hari Minggu dan teman-teman yang lain masih berenang-berenang di kolam hotel, jadi gue ke gereja aja sama Ega. Gerejanya kecil, sederhana. Tapi jemaatnya jauh lebih ramah dan friendly dibanding gereja gue yang besar dan bisa dibilang cukup mewah, mungkin ini bisa dijadikan pelajaran, ga sia-sia kan ke gereja ;)

Ruang kebaktian utama, GKI Denpasar

Selesai kebaktian gue buru-buru balik ke hotel soalnya udah jam 11, takut ga keburu kemana-mana kalo kesiangan. Hari ini dilanjutkan dengan pergi ke Pantai Nusa Dua, Water Blow dan Pantai Dreamland.

Water Blow. Di sini banyak batu karang yang berdiri kokoh dan di sapu sama ombak-ombak besar. Nah karena batu karang dan air bersentuhan akhirnya nanti airnya jadi nyiprat-nyiprat ke udara sampe kena kita. Gitu loh. Menurut gue ini indah, dan adem banget tempatnya, mager jadinya :')

Pantai Nusa Dua. Waktu itu panasnya amit-amit males banget, udah kayak gurun pasir, gue cuma lewat doang gak main.

Pantai Dreamland. Di sini asik banget buat main ombak sama berenang, bule juga banyak yang berjemur. Pantainya bersih sama gak ada karang-karang tajemnya, jadi asik banget buat lari-lari main ombak. I love this place :*

Malemnya kami nyasar karena si GPS berjalan sudah kembali ke kosannya, selagi nyasar nemu restoran yang kwetiau siremnya enak banget :') sayangnya gue lupa namanya apa, jadi ga bisa di promosiin deh. Maaf yah resto...

Bahagia banget, kita jarang makan loh di Bali :')

After that, there was some problem with us, an argument in the hotel. Bukan siapa yang benar dan siapa yang salah, kami hanya mahasiswa komunikasi yang terjerumus dalam miss komunikasi. Abis ribut malah ngakak sampe diafragma gue sakit, gara-gara si roli salah sebut nama si Puje jadi .. sudahlah ini vulgar :') Hari ke 2 selesai, mari bobo ..

Wendy ga bisa bobo kalo lampu mati, gue ga bisa bobo kalo lampu nyala. Yasudah gue tutup saja mata ini biar gelap :')

........

DAY 3

Yuhuu semua bangun kesiangan, akhirnya hari ini cuma dapet 1 destinasi, Bedugul. Jauhnya amit-amit, ini tuh dataran tinggi gitu, ibaratnya kalo Jakarta, ini tuh Puncak. Dingin banget di Bedugul, dan kami semua salah kostum dong, ga nyangka bakal sedingin ini, mala pake busana mau ke pantai *facepalm* untung pada bawa luaran. Pas nyampe di Bedugul kami langsung buru-buru ke warung makan popmie sama minum kopi buat menghangatkan badan. Terus nawar perahu buat keliling Bedugul, tapi karena mahal uang kita terbatas jadinya gausa naik perahu deh, jalan kaki aja. Kami jalan ke Pure Bedugul, ternyata deket, untung ga jadi naik perahu. Sampe di Pura, Foto-foto dan jalan-jalan menikmati dinginnya udara, abis itu naik perahu bebek, lagi asik-asik tiba-tiba.. tik tik tik bunyi hujan di atas bebek. hiks. Kabuuuur. Untung ujannya cuma sebentar, abis neduh jalan-jalan lagi bentar terus balik deh. Pas balik kami kelaparan dan mampir dulu di warung tahu yang semua menunya terbuat dari tahu ._. (gak ada fotonya soalnya udah pucet semua kelaparan)

warung yang menyelamatkan kami dari wabah hipotermia

Bagus tempatnya, dan super dingin bener deh. Jangan sampe salah kostum kalo ke sini

Siap-siap naik bebek, this is my first time naik paddle boat. hahahaha

Balik ke hotel, tadinya mau ke Tanah lot atauga ke pantai apa kek gitu, tapi jeng jeng, kunci motor si Ega ilang ._. Keadaan menjadi panik, secara motor si Ega di parkir di hotel, dan kosan dia jauh dari hotel. Kuncinya gak ketemu padahal udah bongkar mobil sampe karpet-karpet, dugaan sampai saat ini ketinggalan di warung tahu ._. Lalu kami anterin Ega balik ke kosannya yang dia bilang "deket" itu, dan alhamdulillah ternyata di kosan ada kunci cadangannya, lalu kami balik lagi ke hotel bersama kunci cadangan :') dan hari pun sudah malam.. Jadinya gue dan kawan-kawan keliling-keliling kute aja terus nongkrong di Starbucks, kayaknya ga bakal bosen deh gue muter-muter di Kuta, cuci mata cuy hihihi. Balik dari Kuta udah hampir jam 11, si Saras sama Dinda malah berenang di kolam hotel, dan bodohnya gak bawa anduk dan pakaian ganti, alhasil lari-lari ke kamar hotel di lantai 3 sambil menggigil kedinginan ._.

Dari hari-hari sebelumnya ngidam pengen ke sini, akhirnya kesampean juga.

Masi belum mikir kalo mereka ga bawa anduk

Hari ini ternyata belum berakhir, the most frightening moment in my life happened. Sekitar jam setengah 2 pagi, kami seperti mendapat bisikan dari Tuhan, akhirnya kami memutuskan buat keluar hotel untuk mencari teman kami yang "tersesat". 4 orang cewek, keluar naik mobil jam 2 pagi, gak tau jalan, yap nyasar. Kami sedang mencari sebuah losmen abal-abal di kawasan jalan Poppies 2, and you know what, Gang ini kecil banget, mobil ga bisa masuk, kami harus parkir mobil kami dan jalan kaki masuk ke gang, dan di sekitar kami hanya ada pria-pria yang sedang mabuk, selain itu palingan bule-bule yang lagi make out. Super mati, ga tau mesti apa, mau pulang uda nyampe, mau turun takut. Ini tuh tempatnya udah kayak di pilem-pilem, ah shit serem banget lah. Akhirnya karena udah terlanjur ke sini dan demi seorang teman kami yang kami sayang. 3 orang teman gue turun mobil buat cari temen gue yang "tersesat" itu, dan gue diam di mobil buat jagain mobil. Saat itu gue tau temen gue yang turun pasti takut banget, ga kalah takutnya sama gue yang di mobil sendirian, dan orang-orang mabok, tukang magic mushroom semua menatap ke arah gue. Gue berpikir, habislah ini gue sebentar lagi, gue ambil BB gue dan langsung mengirim serangan PING ke Dinda, dan bilang "buruan balik, gue takut" Gue terus menunggu dalam perasaan cemas, cemas sama mereka, cemas sama diri gue juga, akhirnya gue liat mereka menuju mobil, buru-buru gue buka pintu mobil biar mereka cepet masuk, kami tahu kami harus segera cabut dari tempat ini, "Buruan wen, cabut cabut" kata gue kepada Wendy yang bawa mobilnya. And shit just got real,.. mobilnya mogok, mesin ga bisa di starter, ngeliat keluar jendela mobil cuma bikin kita nangis karena tahu kita bakal "habis" di sini. Badan kami udah gemeteran semua, jantung deg-degan kenceng, air mata hampir mengalir saking takutnya, kami cuma bisa berdoa menurut kepercayaan masing-masing, ini mobil kenapa? kenapa harus di saat kayak gini mogoknya. Ternyata gigi mobilnya belum di netralin, dan saat mobil berhasil di starter itu perasaan super lega banget, kami langsung cabut dari tempat jahanam itu menuju ke hotel, kami kecewa karena tidak berhasil menemukan teman kami, tapi kami sudah berusaha maksimal, bahkan demi seorang sahabat kami hampir "habis".  And for you, our friend, you never know what we've done for you. Until you read this post. Ini pengorbanan teman-teman lo, bukan biar lo tau pengorbanan kami, tapi biar lo tau kami sayang sama lo.

.......

DAY 4

Hari ini kami cuma ber 4. Gak ada Ega juga yang biasa nunjukkin jalan, kami hanya mengandalkan petunjuk arah yang diberikan Ega lewat BBM, dan palingan nanya-nanya orang di sekitar. Karena cuma cewek ber 4 dan gak tau jalan, serta masih syok sama kejadian kemarin, kami memutuskan buat gak ke tempat yang jauh-jauh banget, tapi yang gampang di jangkau dan searah aja. Kami pergi ke GWK, Uluwatu, dan ke Pantai Blue Point yang walaupun akhirnya salah pantai, jadi ke pantai Padang-padang ( Super aneh nama pantainya)

Gue udah pernah ke GWK dulu, jadi yah gak gimana-gimana, tapi tetep suka sih soalnya keren abis dan indah, apalagi awannya :)

Foto sama para penari, mereka ramah-ramah loh, sempet ngobrol-ngobrol sama pemain gamelan dan bapak yang pake topeng di pojok kanan itu tuh..

Abis dari sini ke Uluwatu liat monyet, tapi gue ga bawa kamera gara-gara takut di serang monyet, jadi cuma ada foto ini

-_____- he's biting.

Pantai Padang-padang -__- Bagus sih, dan pas lagi berjemur kami sadar, di pantai ini kami ber 4 doang yang orang Indonesia (sama tukang jualan) sisanya bule semua, dan pake bikini semua. hahaha. Airnya super dingin, terus tajem pasirnya banyak karang, gak gitu enjoy di sini biarpun bagus..

Makan di restoran deket situ. Yeahhh makan :'''')
FYI, slama di sini kami hemat uang, jadinya breakfast di hotel, lunch hampir tidak pernah, dinner popmie, susu, kaloga biskuit gandum yang dibeli di alfamart terdekat (oke ini agak ngenes yah)

Malemnya kami nyari pantai lagi karena kesel sama pantai Padang-Padang, orang maunya Blue point jadi Padang-Padang -_- mana sewa payung mahal banget 40 ribu. Akhirnya nyampe di Pantai yang namanya Double Six. Daaaann ini lebih bagus dari Dreamland, super suka... ombaknya mantep banget. Gak tahan lagi langsung nyebur gue di laut, bersatu dengan ombak :') Cukup lama gue berenang di laut, super puas main di sini, super suka, cinta deh sama nih pantai. <3 <3 Hari ini di tutup dengan indah di Pantai ini, we got a lot of fun here :)

di fotoin bule yang nawarin main futsal. Sayang bulenya opa-opa. ck

Sewanya murah 30 ribu, jadi makin kesel sama Padang-padang

Sunset di 66

DAY 5

Hari terakhir kami di Bali, biar terakhir kami dapet penerbangan jam 12 malem, yah jadi sama aja kayak 6 hari di Bali :D
Bangun pagi, yaolo badan sakit semua, gara-gara terlalu bersemangat kemarin menerjang ombak. Hari ini gak mau kemana-mana lagi, cape banget. Lagipula kemarin kita juga udah ke Krisna buat belanja oleh-oleh dan kami kalap, uang ludes. Mau santai-santai aja hari ini di sekitaran Kuta (lagi). Tapi hari ini kita main ke pantainya dong, masa udah ke Bali gak injek pantai Kuta, nanti berasa ada yang gimana gitu. Baik, kami beneran seharian di Pantai Kuta -__-'' Berjemur, main ombak, tatto, nail art, hair braiding (kepangan), sunsetan, bahkan sampe malem di sini :'''') gak suram kok, kami senang, dan emang ini yang kami mau :)

Dinda lagi ngerayu tukang tatto

Yihiii jadi ratu sehari. Murah loh kepang sama nail art hanya 40 ribu

Gak ada uang lagi sewa-sewa, gelar kain aja lah..

Gangguin anak bule, udah kayak penculik anak-anak. Mana gak bisa ngomong bahasa inggris tuh anak, tau deh dari mana.

Hari semakin gelap, kami nunggu di pantai ini sampai semua berkumpul, Ega juga dateng akhirnya mau anterin balik ke Bandara. Nongkrong-nongkrong bentar lagi di sini, ngobrol-ngobrol, ketawa-ketawa, Wendy bete-betean, gue nangis karena sesuatu, saras ama dinda sih tetap laknat, dan ketawa-ketawa aja. Hahahaa okay there was a lot of thing happened here. Kami bergegas ke Bandara karena harus balikin mobil ke rental jam 9, sampe di bandara nongkrong di McD sambil nunggu boarding jam 22.30, pesawatnya terbang jam 23.30. Makan dulu di McD, ini kali ke 2 gue makan nasi selama di Bali :') cengegesan di McD, ketawain bule yang lari-lari bawa troli karena telat, sampe akhirnya.. ya, kualat. Kami juga melakukan hal yang sama seperti bule itu, lari-lari bawa troli, ini pertama kalinya panik banget hampir ketinggalan pesawat, bener-bener lupa waktu ngobrol-ngobrol do McD, maraton plus sprin, mana jauh bangeeeet, 10 menit terasa begitu cepat, sampe tempat boarding and check-in udah sepiiiii... kita telat 5 menit, untung aja masi boleh masuk. Gila karma banget, gak lagi gue ketawain orang. Baru duduk-duduk bentar udah disuru masuk ke pesawat, wow. So, bye bye Bali. We love you :*

Masi sempet-sempet foto padahal mobil mesti dibalikin secepatnya

Terimakasih Ega atas pertolongannya selama di Bali, see you next time ^^
(Thanks juga buat Puja Aditya yang uda nemenin jalan-jalan hari pertama, sampe berantem sama pacarnya :') see you next time Puje )

Baru naro pantat bentar uda dateng pesawatnya :')

Our holiday was unforgettable. Mungkin kita bakal ke sini lagi tahun depan, karena kami cinta Baliiiii.... <3

Beautiful island, unforgettable moment, amazing friend. I'm so grateful :)

This entry was posted on Monday, August 6, 2012 and is filed under ,,,,,,,,,,,,,,. You can follow any responses to this entry through the RSS 2.0. You can leave a response.