Kue Cubit

Hari ini gue ke rumah Christy terus iseng deh bikin kue cubit, soalnya bahannya kebetulan ada semua di rumah dia. Tadinya rencana mau bikin rainbow cake lah, cheese cake lah, tapi dipikir-pikir budget cuy... dan belum tentu jadi, secara gue yang masak -__- haha. So here is it..


ini bahan-bahannya :

  • Tepung terigu protein sedang, 150 gram
  • Gula pasir, 75 gram
  • Baking powder, 1 sendok teh
  • Vanili, 1/4 sendok teh
  • Telur ayam, 2 butir
  • Susu cair, 250 ml (gue pake susu coklat)
  • Margarin, 2 sendok makan, lelehkan
  • Margari/mentega secukupnya, untuk olesan
  • Cokelat meses, keju parut, buat taburan.
Cara membuat Kue Cubit :
  1. Campur terigu, gula pasir, baking powder dan vanili, aduk rata.
  2. Campur telur dan susu, aduk rata.
  3. Tuang campuran telur ke dalam campuran terigu sedikit demi sedikit sambil diaduk hingga rata dan licin.
  4. Tambahkan margarin cair dan aduk rata.
  5. Diamkan adonan hingga mengembang sekitar 30 menit.
  6. Panaskan cetakan kue cubit, oles dengan margarin hingga rata. Tuang adonan kue cubit secukupnya, masukkan bahan isi. Panggang hingga matang (di atas kompor aja biasa layaknya tukang kue cubit, gausa pake oven-ovenan) Angkat, lakukan hingga adonan habis. (Apinya kecil aja kalo ga angus)
  7. Siaaaap ! :D



Mesti punya cetakannya nih kaya gini.... 

The Result :9

Saran : Pake susu putih aja, kalo susu coklat warnanya jadi gak menarik hahahhaha. Tapi rasanya bolehlah :9 selamat mencoba :)

Jarang-jarang gue posting masakan ! 



This entry was posted on Friday, July 27, 2012 and is filed under . You can follow any responses to this entry through the RSS 2.0. You can leave a response.

Leave a Reply