Bekas Lautan Api : Day 2

hmm because Bandung is too mainstream, jadi dari kemarin gue tulis judulnya bekas lautan api. Setiap denger kata Bandung abisnya terlintas lagu halo-halo bandung di otak gue, "sekarang telah menjadi lautan api mari bung rebut kembali" karena sudah direbut kembali jadinya bekas lautan api. Apa banget ga sih gue? yasudahlah :')

Baiiik.. mari kita lanjutkan.. sekarang ga banyak kulinernya, lebih ke cerita-cerita aja yah.
( buat yang mau kepo day 1 bisa diliat di sini : http://fero-ch.blogspot.com/2012/07/bekas-lautan-api-culinary-day-1.html)

Nah, hari ke 2 di Bandung. Kami bangun bobo sekitar pukul 8-9 gitu dan bergegas mandi. Namun cobaan datang, ntah kenapa kamar mandi terkunci dengan tersendirinya, ya otomatis ga ada yang bisa masuk. Setelah berusaha beberapa belas menit, kami menyerah. Jese akhirnya memanggil Mang Asep(mamang yang jagain kos) buat nanyain ada kuncinya gak, sebelumnya.. Dibalik kreativitas orang Bandung dalam bidang kuliner dan outlet, sebenernya mereka kurang kreatif dalam hal nama, kenapa selalu aja namanya mang asep, mang ujang, mang jajang. huff. oke lupakan. Akhirnya ternyata si Mang Asep punya kunci cadangan, alhasil kami pun mandi dan airnya.. brrrrr gila dinginnya...

Tujuan hari ini adalah salah satu tempat favorite gue.. De' Ranch! Tempat ini ada di daerah lembang. Kami naik taxi dari Dago ke Lembang, total 40 ribu argonya. Agak salah ke De'Ranch siang-siang gini, panas abis jadi males ngapa-ngapain. Akhirnya cuma 1 jam-an di sana terus kita udahan -_- Tapi gue cukup bahagia uda liat dan naik kuda di sana.

bahagia banget ngelus-ngelus kuda

ini panas banget, tapi sok-sok cool

cookies @5000. cukup 1 dan kenyang banget.

toko sovenir di de'ranch

Perjalanan di lanjutkan menuju resto unyu selanjutnya yaitu Humming Bird, resto ini terletak di Jalan Progo, kami naik taxi lagi menuju tempat ini, argonya pun tidak jauh beda, berikut bentuk dan menu di Humming Bird.

Oke dalemnya, interiornya keren dan lucu

lucu kan?

appetizer : Vietnam Spring Roll

maincourse : tortila, isinya ayam sama jamur

dessert : Red velvet


beverage : lupa, pokoknya stroberi soda jeli gitu

Okelah ni tempat buat nongkrong-nogkrong, kalo rasa standar aja menurut gue, harga juga masi bisa dijangkau, tapi tempatnya oke :3 Nah, di Jalan Progo ini berjejer resto-resto unyu, tadinya mau nyobain Tokyo Connection tapi apadaya perut uda ga sanggup lagi, kenyang bener. Lanjut dari sini, kami ke FO liat-liat baju tapi karena mahal-mahal dan biasa aja jadinya ga lama, buru-buru balik ke kosan buat beres-beres dan nraktir yang minjemin kos makan. Soalnya udah sore, dan travel kita bakal cabut jam 6 sore.

Sebelum pulang, kami makan lagi :') di Warung Pasta. Di Jakarta juga ada Warung Pasta, tapi gue baru pertama kali nyoba waktu di Bandung ini.

ntah kenapa semua resto yang gue kunjungi penerangannya ampir sama gini warnanya. remang-remang gimana gituuu 

gue suka buku menu nya !

fettucine tuna

fettucine red bull kaloga salah, ga yakin jadinya kok aneh namanya. apa gue salah inget?

pizza cheesy apa lah

baked rice

Untuk rasa, agak unik menurut gue, soalnya fettucine sampe baked rice nya bumbunya kok rasanya indonesia banget gitu. Fettucinenya malah kaya jadi masakan manado. Pizzanya terlalu tipis, jadi geli-geli doang. Tapi keseluruhan okelah, apalagi harganya.. suka banget gue :* kantong mahasiswa abis. Minumnya? Refill sampe bego, lemon tea dan blueberry. Mantap kan?

othniel, Odi, Fero, Jesse

Time goes so fast, saatnya menuju Travel Agent dan back to Jakarta. Bye Bandung :*
thanks othniel for the free room ;)

we love this town <3

This entry was posted on Monday, July 23, 2012 and is filed under ,,,,. You can follow any responses to this entry through the RSS 2.0. You can leave a response.

Leave a Reply