Bekas Lautan Api Culinary : Day 1

Jumat yang lalu gue ke Bandung sama 2 orang teman gue, @jessalyncarissa dan @odinooo. Si Odi udah ada di Bandung dari Kamis, jadi gue nyusul sama Jese naik Travel "Day Trans". Ini pertama kalinya gue naik travel-travelan, awalnya gue kira bakal ribet nih naik ginian, taunya tinggal dateng aja terus bayar dan berangkat. Harganya Rp.70.000 sekali perjalanan, kalo pake fotocopy kartu pelajar diskon 10%, gue berangkat dari Atrium Senen dan berhenti di Dago, Bandung. Perjalanan mulus, gak macet sama sekali, gue berangkat jam 8 pagi dan sampai di Bandung jam 10.30. Itu juga udah termasuk acara berhenti dulu di rest area.

nih kayak gini mobilnya, oke lah.

Sampe di Bandung gue dan Jese buta mesti ke arah mana, yauda tanya-tanya orang akhirnya tau juga gimana cara ke PVJ (Paris Van Java), yaitu naik angkot 2x, pokoknya intinya nyampe nih ceritanya di PVJ, sambil nunggu Odi dateng gue jajan makanan-makanan lucu.


Ini namanya Belgian Waffle, unyu-unyu gitu bentuknya, ada di stand-stand kecil di dalem PVJ nya. Lumayan buat geli-geli di perut. Enak juga bisa pake es krim gitu. Terus abis itu kita jajan Mochi-mochi :3 Sampe akhirnya si Odi dateng. 

Lalu kita melanjutkan perjalanan buat makan siang, kita mau menuju resto bernama Giggle Box di daerah Setiabudi, Perpaduan sempurna, Odi yang mengaku hapal jalan tapi ternyata engga, berpadu dengan supir taksi yang licik akhirnya berkonklusi kita jadi di bawa muter-muter sampe argonya mahal, padahal deket banget.
Oke lupakan, apa yang terjadi terjadilah. Akhirnya sampe juga di Giggle Box, kayak gini tempat dan makanannya nih :

tampak depan



suka banget sama interior ruangannya, terus resto ini gak pake AC tapi karna ruangannya tinggi jadi ga berasa gerah, cukup luas dan banyak pilihan spot tempat duduk.

nah ini buku menunya, unyu.

Ini menu yang kami order,

appetizer : zuppa soup

main course : Chicken Pinata

dessert : cookies and cream

Beverage : thai iced tea

lupa. stroberi teh soda gitu deh

Overall, mantap bos. Tempat cantik, rasa asik, harga kantong mahasiswa pokoknya. Recommended deh nih resto buat yang ke Bandung. score gue 8/10

Lanjuuuuut ciin...
Abis dari Giggle Box, kita jalan menuju Nanny's Paviilon. Nanny's yang di sini theme nya "Library". Gak pengen-pengen banget makan sih, secara di Jakarta uda sering, dan kita juga baru makan di Giggle Box, cuma karena unyu gitu kita gak tahan, akhirnya masuk juga, sekalian liat konsep Library nya kayak gimana sih..

sesuai dugaan, unyu dalemnya :3

ceritanya kayak library jadul gitu ada giniannya segala

buku bohong-bohongan

ini apa sih namanya lupa, ada rasa mango sama blueberry

Daddy's Favorite fries

Anyway di Nanny's ini karyawannya ramah banget, bolak balik mulu ajak ngobrol. Mulai dari nuangin minuman, nawarin es batu, nawarin es batu kedua kalinya, nawarin photoshoot di Nanny's dan sebagainya. Not sure if dia tulus nawarin nuangin minum terus atau biar minumnya cepat abis dan kita pergi ._. secara cuma mesen minum satu nongkrong 2 jam. hehehe.

Belum puas juga cin... Lanjoooot...
Balik lagi ke PVJ, muter-muter, liat-liat baju sepatu, abis itu makan lagiiii <3 kali ini perhatian kita dialihkan oleh Roti Kertas yang unyu. 3x makan cuma karena unyu ( biasa cewek, maklumin aja). Kayak gini nih penampakannya :

enak :9 pake es krim dan yoghurt.

Puas juga akhirnya, hari ini pun akan segera berakhir, kita menuju kos-an si @othnieltambunan yang berbaik hati meminjamkan kosannya dan merelakan dirinya bobo di kampus :3 Kosannya di daerah Dago atas.
Pas udah sampe kosan, taro barang-barang, kita keluar lagi... waktu menunjukan pukul 20.30. Kami memutuskan untuk mencari salon karena merasa lepek pengen keramas tapi males keramas sendiri, nunggu angkot gada yang lewat, akhirnya jalan kaki dan mission failed, semua salon sudah tutup. Lalu kami melihat plang "Bakso Malang", langsung lirik-lirikan.. sayangnya tutup juga, padahal perut ini masi sanggup menampung semangkuk bakso malang hangat di malam yang dingin ini >.<
Akhirnya jadinya ke Indomaret beli sikat gigi dll, dan jalan balik lagi ke kosan. Dalam perjalanan balik ada insiden jatohnya Odi ke dalem got, kisah selengkapnya akan gue buat postingan khusus nanti beserta kisah-kisah unik lainnya :3 kalo ini kan ceritanya kulinernya doank gitu.

baik cukup, pundak gue super pegel.. lanjut besok ya :3

coming soon : Bekas Lautan Api : Day 2



This entry was posted on Sunday, July 22, 2012 and is filed under ,,,,,,. You can follow any responses to this entry through the RSS 2.0. You can leave a response.

Leave a Reply