Kontes yang buat naik darah

Kecewa dan Kesal. Selama sejarah saya ikut kontes online, mungkin lebih dari 50 lomba, baru kali ini saya sangat merasa dipermainkan dengan kontes ini.
Ya, karena saya kesal, langsung saja saya sebut, kontes ini diadakan oleh BUAVITA.

Jadi sekitar 2 minggu yang lalu saya mengetahui kalau ada lomba foto dari Buavita yang berhadiah jalan-jalan ke Pulau Pantara untuk 50 orang pemenang. Dengan bersemangat, saya dan kedua teman saya Sanjaya dan Jessalyn memikirkan konsep foto untuk lomba ini, akhirnya kami bertemu dan foto bersama. Saya men-submit foto saya 2 hari sebelum kontes ditutup, berkali-kali mencoba foto tidak masuk karena server error, tapi akhirnya masuk juga setelah berkali-kali mencoba dan bertanya pada admin Buavita.

Sebelumnya, saya ingin memberi tahu, peraturan dari lomba ini ialah :
1. Foto bersama 2 org teman (which mean 1 foto isinya 3 orang)
2. Harus ada produk es Buavita Leci
3. 50 orang pemenang ditentukan oleh, 15 orang dengan vote terbanyak, dan 35 orang oleh keputusan juri berdasarkan kreatifitas foto.

bisa dilihat di sini kalau masih ada : https://www.facebook.com/WallsBuavita

Saya sangat percaya diri ikut lomba ini, karena saya sudah melihat foto kontestan lain (kebanyakan peserta hanya foto pakai hape, dan tidak berkonsep). Harapan saya sangat besar memenangkan lomba ini dan pergi liburan bersama kedua sahabat saya itu.

Hari pengumuman pun tiba, dan saya kecewa nama saya tidak ada di dalam list pemenang. Lalu saya baru merasa kesal dan dipermainkan begitu saya mengecek nama-nama pemenang beserta hasil foto mereka. Bisa dibilang ini tidak masuk akal, maaf kata.. Orang amatir pun tau mana foto yang bagus dan tidak. No offense bagi pemenang, saya hanya merasa kecewa atas keputusan dewan juri dan kontes Buavita yang tidak profesional ini. Kontes ini hanya membuang-buang waktu saya dan saran saya, tidak usah buat kontes bila tidak bisa profesional. Kalau anda berpikir, saya tidak terima sekali kalau kalah. Tentu saja tidak terima, saat saya melihat hasil foto pemenag yang seperti ini bila dibandingkan dengan usaha saya :

ini merupakan foto saya :

(15 vote)

dan ini beberapa pemenang yang kalian bisa nilai sendiri :

(0 vote)

 (2 vote)

Bahkan peserta tersebut tidak menggunakan buavita rasa leci yang ada di syarat dan ketentuan. Saya tidak mengerti mungkin pemenang adalah teman, atau saudara juri.
Saya hanya minta PROFESIONALITAS Buavita yang membuat kontes. Saya selalu serius saat saya mengikuti kontes apapun itu, dan saya merasa sangat dipermainkan atas keputusan ini. Buavita bisa menurunkan image dan reputasi brand Unilever bila hanya sebatas ini kinerja profesionalitasnya.

Bukan saya 1'1 nya peserta yang protes dan kecewa atas hal ini. Beberapa peserta lain juga kecewa dengan hasil ini. Saya akan menindaklanjuti ini ke suara konsumen unilever atas kekecewaan saya sebagai konsumen. Terimakasih.

( Jarang-jarang nih gue ngepost serius gini) salam #bancikuis

This entry was posted on Friday, June 29, 2012 and is filed under ,,,,,,,. You can follow any responses to this entry through the RSS 2.0. You can leave a response.

4 Responses to “Kontes yang buat naik darah”

  1. yaampun! pantes marah lah klo begini!
    idih itu yang milih pemenangnya sih kebangetann..

    ReplyDelete
  2. wahhh,... kok begitu banget yah???
    sabar yah mbak sabar,,,

    ReplyDelete
  3. LOL. They had no professionalism! :p Good luck in other competitions anyway! :))

    ReplyDelete