Aku Mengaguminya

Gue mau membahas sedikit banyak tentang seseorang yang sangat gue kagumi semenjak gue SD.
Bahkan sampe sekarang (kuliah) gue masi sangat mengagumi orang tersebut.
kisah hidupnya, semuanya menginspirasi gue, dan selalu membuat gue terkagum-kagum.
Bagi gue, Ricardo Kaka adalah ciptaan Tuhan yang mendekati sempurna.(oke lebay)



Ya, ceritanya gue uda mengagumi Kaka semenjak gue bocah, kelas 5 SD. Pertama kali liat Kaka di TV waktu main di Liga Champion, dan yang ada di otak gue cuma dua kata "ganteng banget".
maklum lah anak SD, cewek, kalo nonton bola ya cuma liat muka pemain-pemain nya aja.
waktu itu Kaka masi bermain di Club AC Milan dengan nomor punggung 22 (saat itu, cuma ini yang gue tau). makanya sampe sekarang email gue vro_kaka22@hotmail.com hahahaha :D

Semenjak itu, gue merasa ini yang dinamakan "love at the firts sight" (anak SD yang sangat berlebihan).
Kemudian gue mulai mencari-cari informasi tentang Kaka lewat internet maupun majalah-majalah bola, gue mulai mengkoleksi poster-poster Kaka. Dinding kamar gue sempet full warna merah semua karena ketutup poster Kaka dengan seragam AC Milan nya.



Seiring berjalannya waktu, gue semakin beranjak gede.. dan masi tetep ngefans sama Kaka.
nah, sekarang ceritanya gue uda masuk SMP, gue mulai memperhatikan Kaka bukan hanya dari tampangnya, tapi juga mulai menelaah kisah sejarah hidupnya.. dan, seorang anak SMP ini semakin terpana juga kagum dengan sosok idolanya, dan ia merasa ia tidak salah memilih idola.

saat SMP, fakta tentang Kaka yang mebuat gue terpana (gue masi inget sampe sekarang) :

1. Kaka baru pernah pacaran 1 kali, dan pacar pertamanya itu kini menjadi istrinya.
(mampus ini so sweet banget , bener ga ?)

2. Biasanya pemain bola yang sedang naik daun itu menjadi sombong, dan karena mempunyai banyak uang, mereka hidup hedon dan membuat hidupnya menjadi urusan duniawi saja, in fact.. banyak pemain bola terkenal yang suka nyewa perempuan, minum-minum, dsb. TAPI KAKA GAK GITU, dia beda ! Kaka bilang ia masi perjaka. hehehe

3. di suatu majalah bola, Kaka menulis buku favoritnya adalah : Bible.

4. waktu remaja Kaka pernah mengalami cidera parah, dan dokter bilang ga bisa sembuh dan ga bisa main bola lagi. Namun ia terus berdoa dan percaya sama yang namanya "miracle" dan puji Tuhan, liat sendiri sekarang Kaka bisa menjadi seorang Bintang lapangan.

5. Kaka bukan pure Brazil, ada campuran italy .. makanya ganteng gila ..

6. Di hari pernikahannya, biasa penganten baru kan pake mobil ya? tapi Kaka pake helikopter. ( ni bininya pasti bahagia banget  :') )

oke ini kayanya jadi cerita banyak, padahal rencananya cuma mau nulis sedikit.
gapapa lah ya, lanjut.
itu baru kekaguman gue selama menjadi anak SMP, dan jujur aja waktu tau Kaka merid, hati gue seperti hanyut terhempas ombak ( waktu SD lebay, pas SMP belum sembuh juga)

nah ini uda naik ke SMA.. gue tetap mengagumi Kaka dengan perasaan yang tidak pernah berubah dari awal, dan Kaka membantu gue dalam tugas-tugas SMA. kok bisa?
misalnya ni, pelajaran BI suru mengarang bebas, pasti gue mengarang tentang kehidupan Kaka. trus suru bikin autobiografi seseorang, gue bikin tentang Kaka. Suru presentasiin orang yang menginspirasi hidup, gue presentasiin tentang Kaka. pelajaran bahasa Inggris juga begini, tinggal ubah yang gue karang pake bahasa Indo ke Bahasa Inggris, speaking ya ceritain tentang dia juga.. secara uda apal banget ceritain si Kaka diulang-ulang mulu.. nah sekarang gue ngulang ceritain tentang dia lagi kan?
so, secara tidak langsung Kaka membantu nilai sekolah gue.

sekarang gue uda KULIAH, oke gue akui Kaka sudah tidak sebersinar dulu lagi dalam dunia persepakbolaan. Kaka uda punya anak 2 sekarang, cewe cowo. ( bener-bener bahagia gue rasa idup bininya ) yang cowo namanya Luca, miriiip banget sama si Kaka uda kayak jiplakan ... yang cewek masi bayi jadi ga kliatan kayak apa. oh iya, nama istrinya Carol.





walaupun Kaka uda ga bersinar lagi di dunia persepakbolaan, dia tetap bersinar dalem kehidupan di keluarganya. karena, baru aja gue tau, Kaka nulis lagu buat istrinya, terus uda rekaman, nyanyi bareng istrinya .. (oh God.. how wonderful Your creation :') )

gue baruuu aja dengerin lagunya di Youtube, makanya jadi berniat share di Blog.
dan sepanjang lagu, gue merinding mulu baca kata-katanya.

berikut ini lirik lagu yang ditulis Kaka (in english ya, soalnya aslinya portugis mana ngerti juga kan):



A Gift from God 

I tried to find you in faith, before the Lord’s altar 
I got you from His hands
I tried to find you in faith, before the Lord’s altar 
It was more than I had dreamt, it was part of Him

How I had prayed, Asking for someone like you 
Then, I got much more Than I had dreamt
for me Your love makes me wish 
To be a supporting collumn, to have a home and a family 
To look at the Lord and, in Him, to find a way 
To have you forever as the bearer of His word in our home

Life put us in the test, but we succeed
 Lord prepared us Today,
 here we are, before Him Asking for His blessing to our home

Wherever you go, I’ll go with you 
Wherever you land, there I’ll land too 
Your faith will be my faith And your Lord, my Lord



inti lagunya, bagi Kaka, istrinya idan keluarganya itu adalah hadiah dari Tuhan, dan Kaka selalu mengucap syukur untuk segala Anugrah yang ada dalam kehidupannya.

yap, inilah perjalanan kisah gue dari SD-Kuliah dalam mengagumi seorang sosok yang menurut gue patut dikagumi. Someday, gue bakal nulis lagi. karena gue gakan pernah lupa kalo pernah mengidolakan sosok ini :)


This entry was posted on Tuesday, November 1, 2011 and is filed under ,,,,. You can follow any responses to this entry through the RSS 2.0. You can leave a response.

5 Responses to “Aku Mengaguminya”

  1. Sip... Kaka is my idol too... Blog yang simpel tp keren dan menarik :D like this b^^d... Saling berkunjung dan komentar yah, mau follow ato tuker link juga boleh :P

    ReplyDelete
  2. hallo, makasi ya sudah mampir ke blog saya :) keep posting !

    ReplyDelete
  3. kaka so inspired,,,sama q juga mulai fall in love sama kaka sari kaka di ac milan dengan no 22 nya udah 10 taon cinta mati sama kaka,,dan ga pernah berubah sama sekali,,walaupun kaka ga seterkenal dulu...masih nyimpen mimpi untuk ketemu kaka one day :) always love kaka

    ReplyDelete