manusia = tidak berkemanusiaan

sumpah gue ga tau harus ngomong apa pas liat video ini,

gila...
speechless.....
binatang pun lebih memiliki rasa kemanusiaan daripada manusia-manusia ini :

video

**** ! 
mobil pertama, masa dia ga liat tu anak ada di depannya ? oke, anggep anaknya yang salah dan orang tuanya ga jagain. yaudah, uda tau ngelindes, bukannya stop malah lanjut jalan lagi?? ya, bisa dibilang ini tabrak lari lah ..

trus orang2 yang lewat2, nah ini lebih gila asli dan ini parah bgd . lo liat anak kecil sekarat kaya gitu dan ga bereaksi ?? men.. uda kayak liat bangke tikus yang ada di jalan.. bahkan ada orang yang ngeliatin aja ngga, lewat aja..

mobil ke dua, malah ngelindes ni anak lagi. wtf?!

untung ada pemulung yang masi berbaik hati minggirin tuh anak dan manggil nyokapnya. walaupun di video ini gw liatnya yah tu pemulung juga agak biasa-biasa aja.

nyokapnya juga, kayaknya kok ga gitu panik2 bgd --'
(hanya pendapat saya)
..............


SUMPAH gue kesel setengah mati liat ni video.
gue gatau lagi dunia ini bakal jadi apa kalo semua manusianya kayak gini ..
:'(

apakah kalian juga akan bertindak seperti "orang-orang" (tidak pantas disebut orang sebenarnya) ini jika kalian yang ada di tempat tersebut?



aku hanya bisa berdoa, agar sesuatu yang bernama "hati nurani" tidak punah keberadaannya

aku bermimpi akan dunia yang indah, di mana manusia bisa menjalankan perannya sebagai manusia

apakah kelak binatang akan lebih memiliki rasa kemanusiaan daripada manusia?


dalam hidup bukan hanya ada aku dan saya

lihatlah sekeliling kita, dan perhatikan ada makhluk lain selain aku dan saya yang biasa disebut "kamu" "dia" "mereka" dan "kalian"

by : Feronica Christiani
.............................................................. 



yang mau berita aslinya, nih gw copyin dari yahoo news:

Liputan6,com, Foshan: Seorang anak berumur dua tahun terbaring lemah dengan kondisi luka parah setelah dua kali tertabrak mobil. Lebih dari sepuluh orang yang melewati anak tersebut tak satu pun yang menolong bocah bernasib malang itu. Peristiwa tragis yang menyentuh rasa kemanusiaan ini menjadi pembicaraan hangat di Cina Selatan. 
Kantor berita Xinhua, Senin (17/10) menulis bahwa insiden tersebut memicu kemarahan sosial yang luas di jejaring sosial. Kejadian tragis yang menimpa anak bernama Yue Yue tersebut terekam kamera keamanan.
Dalam rekaman itu, Yue Yue berjalan menyeberangi jalan raya persis di depan toko milik orangtuanya di Kota Foshan, Cina Selatan. Ia tertabrak mobil van dan terlindas. Tak lama kemudian sebuah truk ukuran tiga perempat yang melintas juga melindas bocah balita yang sudah tak berdaya tersebut. Seakan tak ada rasa kasihan sedikit pun mobil-mobil itu berlalu begitu saja meninggalkan bocah yang terkapar di tengah jalan. Orang-orang yang melintas pun tak ada yang peduli sama sekali.
Barulah orang kesepuluh atau kesebelas peduli dan menolong bocah itu. Wanita pemulung tersebut berteriak-teriak minta tolong. Ibunda Yue Yue pun keluar rumah dan kemudian membopong serta membawanya ke rumah sakit. Dokter rumah sakit menyatakan, Yue Yue kini dalam kondisi koma dan tak mungkin bertahan hidup.
"Dia tidak akan mampu bertahan menjalani setiap operasi. Otaknya hampir mengalami kematian," kata seorang juru bicara rumah sakit yang merawat diri Yue Yue.
Polisi Foshan telah menahan sopir dari dua mobil yang melindas bocah bernasib malang tersebut.
Sementara itu, masyarakat di jejaring sosial berkomentar, bahwa masyarakat kota kini mengidap penyakit antisosial yang sangat parah. Tak ada lagi rasa kemanusiaan. Rekaman kejadian tragis tersebut diunggah pula di Youtube.




This entry was posted on Tuesday, October 18, 2011 and is filed under ,,,,,,,,,,,,,,. You can follow any responses to this entry through the RSS 2.0. You can leave a response.

2 Responses to “manusia = tidak berkemanusiaan”

  1. ngeri banget liat videonya.... >.<

    ReplyDelete
  2. iya kak bena, ngeri banget..jadi bersyukur tinggal di Indonesia. seancur2nya tapu ga se-ansos di Cina Selatan --'

    ReplyDelete