laptop ku rusak :(

gawat, laptop kesayangan gue.. si acer aspire 4736 rusak..

kata tukang service, kena boardnya. kalo benerin board uda seharga beli lepi baru.
oh noo....
besok si gue mau coba bawa ke tukang service lain. smoga aja cuma softwarenya.. hardwarenya moga2 ga napa2 T.T sedihnyaa....
untung ada netbook acer dari menang lomba, jd sementara pake ini dulu deh ..

tips buat pengguna laptop biar ga cepet rusak:

1. kalo menggunakannya dalem waktu yang cukup lama, di charge aja, batere nya copotin. soalnya kalo over charge bisa kena hardwarenya nanti.

2. usahakan aliran listrik stabil. jadi kl laptop lagi nyala tanpa batere terus tiba2 mati lampu, atau kabelnya ga sengaja copot, itu bisa ngebuat systemnya error dan windowsnya crash.

3. kalau lagi menggunakan agak lama, jangan taruh di atas kasur. di kasi alas aja, buku kek ato apaan. soalnya kalo di kasur bisa ngebuat laptop panas gara-gara kipasnya jd ga berfungsi, terus kotoran2 yang ada di kasur kita bisa kesedot sama kipasnya.

4. file-file berat yang ga penting di hapus aja, kalo drive nya berat karena kepenuhan data, bisa membuat laptop lemot dan suka hang karna ga kuat.

5.kalo seandainya laptop ga bisa masuk ke windows, coba dulu instal ulang. kalo ga bisa, baru deh cek hardwarenya.

smoga bermanfaat :) dan semoga laptop saya bisa kembali sehat T.T



This entry was posted on Thursday, June 23, 2011 and is filed under ,,,. You can follow any responses to this entry through the RSS 2.0. You can leave a response.

Leave a Reply