Our Trip to Bandung

Liburan kali ini merupakan liburan kelulusan, gue dan temen2 sekelas gue memutuskan buat liburan ke Bandung. Wah, ternyata bikin acara liburan selama 3 hari 2 malam ga sesimpel yang kami kira, banyak banget yang harus dipikirin dan diperhitungkan, mulai dari tempat, transport, makanan, dan yang paling penting, BUDGET ! semuanya harus kami urus sendiri, akhirnya setelah ngitung2 dsb diputuskanlah, setiap orang kena Rp.300.000 buat sewa villa dan bus, karena kantong anak SMA, jadi pembayaran dicicil 6x bayar biar ga berat.hehe

Setelah UAN selesai, akhirnya hari yang ditunggu-tunggu pun tiba. BANDUNG HERE WE COME ! YEY! Seneng banget sekaligus lega karena masa SMA uda kelar, walaupun belom tau juga si lulus ato ngga. Hahahaa pasti lulus ! harus optimis.

Tanggal 28 April, kami janjian ngumpul di sekolah jam 6.30, tapi ya biasalah ngaret, akhirnya jam 7.30 kami baru berangkat dan memulai perjalanan, sebelum berangkat kami ga lupa berdoa minta penyertaan Tuhan supaya selamat sampai tujuan. Kira-kira jam 10.30 kami tiba di Bandung, sesuai jadwal yang sudah dirundingkan, pemberhentian pertama kami adalah museum KAA, jarang2 liburan kepikiran pergi ke museum, biasanya cuma ke tempat yang seneng2 aja, soalnya penasaran juga KAA tu kayak apa dsb, pas nyampe museum, kita cuma sebentar disana, liat-liat terus foto2, bosen juga mau ngapain lama-lama di museum. Perjalanan kembali dilanjutkan, kami menuju daerah Lembang buat makan siang, kami makan siang di “ayam goreng BREBES”. Dengan harga 30 ribu, cukup puas dan kenyang juga lah makan di situ, lumayan mantap juga makanannya.

Perut uda kenyang, pemberhentian berikutnya ni yang paling gue tunggu-tunggu “De’RancH”, tempat berkuda. Pas masuk, bayar tiket masuk goceng terus dapet susu gratis sebagai welcome drink, gue kira susu kuda, pas nanya “mba, ini susu kuda?” “ngga, susu sapi kok”kata mbanya. jadi malu, hahaha. Tapi enak banget susunya, mantap. Nah setelah bayar masuk, permainannya tu ada banyak, bisa berkuda, memanah, mancing ikan, dsb. Gue langsung pilih naik kuda, sebelum naik kuda kita disediain pakaian ala koboy, jadi pas naik kuda serasa koboy beneran, satu puteran bayar 20 ribu, tapi lumayan jauh juga muternya dan pemandangannya boleh lah . setelah puas naik kuda dan foto2 jadi koboy, kami lanjut menuju “air terjun Maribaya”. Sesampainya di Maribaya agak kecewa juga si, soalnya kami kira bisa main2 air ternyata Cuma bisa diliat doank, mana jalannya lumayan jauh, sekitar 500 meter lah. But, it’s okay, kami masi tetap bahagia dan sekarang mau menuju villa yang uda kami sewa dari jauh-jauh hari buat BBQ-an. Villa kami di daerah Lembang agak ke atas, jadi udaranya dingin, sampe villa kami langsung siapin alat dan bahan buat BBQ-an. Acara BBQ-an pun di mulai, cape juga bakar sosis, ikan, sate, dll, matengnya lama, keburu laper. Tapi akhirnya beres juga dan kami kenyang. Setelah makan malam, kami ngumpul2 buat main kartu dan ngobrol2, setelah itu tidur, karena besok pagi uda harus jalan lagi. Hari pertama sukses J

Besok paginya, gue bangun jam 6 pagi sama 3 orang temen gue buat masak nasi goreng buat anak-anak. Biar hemat jadi sarapan masak sendiri aja hehe, nasi goreng sukses, perut pun kenyang. Kami langsung masuk bus menuju “Kampung Gajah”, di sana banyak permainan, ada go kart, sama mobil-mobil agak gede gitu, gue lupa namanya apa, bisa metik sroberi juga, tapi ga semuanya main soalnya agak mahal, bukan agak si, tapi mahal. Misalnya go kart, 5 menit 50 ribu. Huhu. Karna ga banyak yang bisa dimainin, kami cabut ke wisata “Hantu Ambulance” di Lotte Mart, oke itu seru banget HAHA. Mantap ga nyesel lah masuk rumah hantunya, berasa lama banget di dalem, soalnya agak panjang rumahnya, uda gitu hantunya si ganas banget loh ngagetinnya, keluar dari sana suara abis gara2 triak2 sampe jatoh2 juga dikejar setan . Malemnya kami makan malem di “Kampung Daun”. Pemandangannya indah banget, tempat duduknya juga asik, pendopo-pendopo dan lesehan, pokoknya kalo buat pemandangan kampong daun oke banget lah, soal rasa makanan dan harga standard2 aja . setelah makan malam kami kembali ke villa buat istirahat, tapi sebelum tidur kami semua foto2 dulu di villa pake kembang api sampe kecapean, tapi seru banget loh main kembang api malem2 sama temen2 J

Keesokan harinya, hari terakhir di Bandung, semua bangun kesiangan sekitar jam 9an soalnya kemaren kecapean, kami sarapan bubur, beli di abang2 bubur yang lewat, soalnya buru-buru. Kami menuju banyak Factory Outlet buat belanja sekalian makan siang juga, terakhir ga lupa ke Toko kue Kartika Sari dan Prima Rasa buat beli brownies untuk oleh-oleh keluarga di rumah. Perjalanan pulang hanya sekitar 2jam, kami pun sampai dengan selamat di Jakarta, sebelum turun dari bus, kami ga lupa berdoa lagi buat mengucap syukur sama Tuhan atas liburan yang menyenangkan ini.

Liburan ke Bandung ini seru banget, kami jadi belajar mandiri karena ngurus semua sendiri, lebih mengenal temen2 lebih deket, juga latihan menahan diri buat ga boros beli ini itu . this is a very nice trip, love it ! J

www.fero-ch.blogspot.com

This entry was posted on Sunday, May 1, 2011 and is filed under ,,,,,,,,,,,. You can follow any responses to this entry through the RSS 2.0. You can leave a response.