Playing Floorball




FLOORBALL , gue baru tau tentang ni permainan tadi pagi, haha
tadi di sekolah pertama kalinya mencoba permainan floorball pada pelajaran olahraga.
dan gue sangat suka ma permainan ini ! seru banget hahahahhaa.
baguslah, gue seneng, dengan begini jadi lebih banyak variasi olahraga di sekolah . jadi ga itu2 aja.. biasakan cuma basket, voli, futsal. kali ini cukup bermodal lah sekolah gue beli alat2 floorball.

how to play floorball ?

nah sekarang gue mau jelasin nih tentang bagaimana bermain floorball, tadi sih gue di sekolah mainnya di lapangan basket, soalnya gada lapangan floorball lah tentunya,haha. mestinya tuh di sebuah lapangan indoor khusu floorball yg berukuran 18–22 meter dan lebar 36–44 meter, alat yang digunakan adalah stick yg berukuran 105 cm dan bola seperti gambar di atas yg berbentuk ada bolong2nya, berat bolanya sekitar 23 gram dan diameternya 72mm, juga diperlukan gawang ukurannya 120 cmx115 cm

untuk cara bermainnya,
1 tim terdiri dari 6 orang, 1 orang sebagai penjaga gawang, nah, cara mainnya ya memasukan bola ke gawang lawan menggunakan stick floorball. lama permainan ini 3x15 menit. jadi 3 babak gitu. trus untuk peraturan2 nya, ga boleh mukul lawan pake stick itu, ( yaiyalah ). nanti bakal pelanggaran trs kalo ibarat bola, ada free kick nya gitu, ga tau deh ini disebutnya apa. hahahaha. kalo bola out dari samping gawang, mulainya lg dari corner.
nah terus lucunya, di belakang gawang itu masi ada space, jadi ga langsung out gitu, nih cth gambar lapangannya :



yah sekian aja deh yg bisa gue share dari pengalaman gue, semoga berguna ya :)







This entry was posted on Wednesday, January 12, 2011 and is filed under ,,,. You can follow any responses to this entry through the RSS 2.0. You can leave a response.

Leave a Reply