the hardest part of any friendship is ...

when it's time to say goodbye..

ya,hari ini penuh dengan air mata..

pagi ini, kelas 12 SMAK 3 Penabur mengikuti kebaktian.
dari awal, suasana sudah tidak seperti biasa, anak2 yang biasanya berisik, bandel, hari ini dengan tenang dan tertib naik menuju aula dan dengan tenang duduk menunggu kebaktian dimulai.

kebaktian pun di mulai. puji2an pembuka, pengakuan dosa, sampai firman, semua berjalan dengan tertib sekali.
sampai tiba saatnya giliran kelas ku maju karena mendapat jadwal untuk mengisi pujian dalam kebaktian tersebut.

aku dan teman2 memang sudah merencanakan untuk membawakan lagu "Allah Perduli " di sertai dengan menampilkan slide salah seorang teman kami yang baru saja di DO karena melakukan suatu pelanggaran, biarpun begitu, kami semua sangat menyayanginya karna ia adalah teman yang baik, unik , lucu , pokoknya berarti sekali buat kami, dan kami sudah sangat biasa saja dengan tingkahnya yang terkadang memang tidak dipikirkan terlebih dahulu sebelum bertindak. yah intinya kami merasa kehilangan, jadi kami mau menampilkan slide tentang teman kami itu dan menyanyikan lagu Allah Perduli, karena bermakna bahwa Tuhan ga akan pernah meninggaljan kita sendiri, Ia selalu akan perduli dgn persoalan kita.

kami pun memulai menyanyi di iringi gitar, dan di awali dengan beberapa patah kata. slide show tentang "pertemanan" itu pun di mulai.
saat aku mulai menyanyikan lagu itu, aku lihat semua mata teman2 dan guru2 tertuju ke slide itu, mereka senyum2.. aku takut ini bakal jadi ajang ketawaan, kan ga lucu bgd, masalahnya kali ini aku serius ...
namun saat lagu mulai masuk reff, aku agak kaget, aku melihat banyak mata yang basah.. banyak muka yang merah, ya.. sebagian menangis .. aku dan teman2ku yang bernyanyi pun uda gatau nyanyi apaan, uda ikutan nangis juga .. suasana jadi tambah sedih .. guru2 pun juga nangis .. sebagian kluar ruangan karna ga kuat. dan sampai pada reff yang terakhir, semua murid berdiri dan ikut menyanyi. sungguh LUAR BIASA, ya luar biasa .. aku masi terperangah sama semua ini,. terharu melihat betapa berartinya seorang teman di mata kami semua, betapa kami semua menunjukan solidaritas. dan sebagainya dan sebagainya.

tidak banyak yg bisa aku ceritakan, karena ini adalah masalah sekolahku. dan itu tadi garis besarnya saja.
Intinya adalah,
kami senang punya temen kayak Rudy ( akhirnya disebut juga namanya ).
dan dia akan selalu menjadi bagian dalam kehidupan kami.
dan kami berharap kejadian ini bisa menjadi pelajaran buat dia dan kita semua.
doa dan harapan kami selalu menyertai Rudy. agar ia sukses di kemudian hari.
dan bisa melewati semua ini juga menjadi pribadi yang lebih baik lagi :D

best friend forever,








This entry was posted on Wednesday, January 19, 2011. You can follow any responses to this entry through the RSS 2.0. You can leave a response.

Leave a Reply