Miracle of Christmas

beberapa minggu yang lalu, aku dan teman-teman gerejaku pergi ke sebuah yayasan kanker dalam rangka acara "miracle of christmas" yg di adakan oleh komisi remaja gereja ku.

kami pergi ke "Yayasan Kanker Anak Rumah Kita" di daerah percetakn negara.
kami berangkat dari gereja menggunakan beberapa mobil, karena cukup banyak yg ikut.
setelah sampai disana, hal yang pertama harus kami lakukan adalah mencuci tangan yang bersih dengan sabun. Mungkin anak-anak tersebut rentan terhadap penyakit, jadi kami harus se higienis mungkin.
tempatnya seperti rumah tinggal biasa. ada ruang tamu,kamar tidur, dapur, dsb.

acara kami mulai..
kami duduk melingkar dan berkenalan dengan anak-anak yang menderita kanker.
mereka masi kecil, umurnya berkisar 5-7th. ada juga beberapa yg sudah besar.
tapi yg waktu itu ikut bermain hanya 4 orang. karena beberapa diantara mereka sedang ke rumah sakit untuk kemo terapi, dan sebagian lagi sedang tidur karena kondisinya yg sedang lemah. Aku ingat betul ke 4 anak itu. Mereka adalah Regar(leukimia), Siti(Leukimia), Sarno(kanker mata), dan Aris (Tumor).

Kami memulai acara menyanyikan beberapa lagu yg ceria bersama mereka.
Kemudian setiap anak dibagikan gambar snowman untuk kerajinan tangan, mereka mewarnai dan menghias gambar tersebut, dengan bantuan kami tentunya karena mereka masi kecil.
sambil membuat kerajinan tangan tersebut, kami banyak mengobrol dan mengenal mereka. mereka adalah anak yang baik, ramah, juga lucu-lucu.

Hatiku cukup terenyuh melihat mereka.
bagaimana tidak, anak-anak sekecil itu sudah menderita suatu penyakit yg sangat berat.
penyakit yg menurutku paling menakutkan di dunia ini, yaitu kanker.
anak-anak seusia mereka seharusnya sedang bermain berlari-lari bersama teman-temannya. tapi mereka tidak bisa, karena mereka tidak boleh terlalu lelah.
belum lagi mereka harus menjalani serangkaian pengobatan yang menyakitkan, kemo terapi, di suntik , dsb dsb.

Aku hanya bisa berusaha, dalam beberapa jam yang Tuhan berikan kepadaku untuk berada di tempat itu.. aku menggunakan sebaik-baiknya agar bisa membuat mereka bahagia, walalupun hanya sejenak, setidaknya mereka bisa melupakan penyakit mereka dan bersenang-senang bersama kami.

Acara sudah hampir selesai. Kami mengakhirinya dengan foto-foto bersama mereka. dan memberikan berbagai bingkisan dan balon untuk mereka juga teman-teman mereka yang saat itu tidak ada di sana.
Aku sedih, ga rela pulang, masi ingin main dan bersenang-senang bersama mereka, tapi mereka juga tidak boleh terlalu lelah, mereka harus istirahat.
setelah berpamitan, sebelum kluar dari rumah itu, kami menuliskan wish kami pada sebuah kertas kemudian digantungkan di ranting2 pohon di sebuah pot.
Tidak banyak yg sempat aku tulis karena saat itu kami harus buru-buru pulang. aku hanya menulis "cepat sembuh ya semuanya". walaupun hanya 4 kata itu yang sempat aku tulis, di hatiku banyak sekali doa dan harapan untuk mereka. yang paling pertama adalah aku berharap mereka bisa sembuh dan hidup normal layaknya anak-anak lain dan agar mereka selalu bahagia. harapan lainnya biarlah hanya aku dan Tuhan yang tau.

karena itu bersyukurlah selalu, bagi kita yg di anugrahi kesehatan sampai saat ini.
Bagi yg mengalami penyakit apapun, pesanku teruslah berjuang , jangan menyerah melawan penyakit itu, dan teruslah berdoa pada Tuhan :)

trimakasih Tuhan atas kesempatan ini. i really feel that "miracle of christmas".

aris, regar , siti , sarno




regar n i

foto bersama semuanya :)

This entry was posted on Thursday, December 30, 2010 and is filed under . You can follow any responses to this entry through the RSS 2.0. You can leave a response.

2 Responses to “Miracle of Christmas”