HUMAS


HUMAS

yap, digereja.. tepatnya di komisi remaja GKI GUNSA, saya bertugas sebagai humas.
humas=hubungan masyarakat
tugasnya adalah..
1.menghubungi orang2 yang akan bertugas dalam kebaktian remaja hari minggu(MC,LITURGIS,PEMUSIK,SINGER)
2.mengurusi kebaktian agar berjalan dengan baik dan lancar
3.berdoa dibelakang bsama pendeta dan penatua sebelum dan sesudah kebaktian
4.baca pengumuman untuk minggu depannya.
5.buat jadwal 3 bulanan untuk para petugas kebaktian

tadinya g pikir jadi humas itu enak, bisa sms2in orang2, bikin jadwal, ngurusin kebaktian dll.
tapi nyatanya .. bleh. udah hampir 2 th jadi humas, dan ini tidak se simple yg saya bayangkan ....
ini dy konflik2 yg terjadi slama saya mnjadi humas.

1.ternyata mnghubungi orang2 itu tidak seenak yg saya bayangkan,
kadang ada orang2 yang ga bertanggung jawab, ga bales sms, ga bisa ditelepon, dateng telat, marah2, minta ganti orang, tukeran jadwal,dan lain-lain.OMG
kadang saya sendiri yg lupa mnghubungi mereka karena terlalu sibuk dengan urusan lain.

2. kebaktian sering kali terlambat karena MC/LIT/SINGER/PEMUSIK belum hadir, akibatnya humas kalang kabut neleponin dan nyariin orangnya

3. humas diwajibkan dateng pagi paling lambat jam setengah 8. masalahnya saya sangat amat sulit bangun pagi.

4. humas ga boleh pergi sebelum kebaktian yang jam 10 mulai. tapi saya seringkali lapar amat sangat, jadi saya tinggal.

akhir2 ini, setelah rapat pleno yg hasilnya kurang menyenangkan ( saya si ga dtg ) alhasil kami di marahi oleh ketua bidang kami, terjadi tangis2an di sana waktu itu.
hahahaa. saya pun nangis karena kesal, karena sesuai dengan karakter saya yg ga suka kl diatur2 dan dimarahi seperti itu. namun akhirnya, coba deh buat nerima dengan rendah hati,
karena semua yg saya lakukan, sebenarnya bukan semata-mata untuk kepentingan orang2 dalam gereja saja, tapi untuk TUHAN YESUS.
yap, jadi sekarang berdoa aja deh saya.
agar bisa jadi hambaNYA yang setia,sabar,rendah hati, dan rajin melayaniNYA.

:)

This entry was posted on Tuesday, October 27, 2009. You can follow any responses to this entry through the RSS 2.0. You can leave a response.

Leave a Reply